Rabu, 12 Agustus 2015

IBU (3)



Ibu,

Aku menangis, ketika Aku lapar
Ibu tersenyum dan memberikanku makan
Aku merengek, ketika Aku haus
Ibu tersenyum dan memberikanku minum

Ketika Aku berhitung meminta upah
Ibu memberikan semuanya dengan Cuma-Cuma
Ketika Aku berteriak lantang padamu
Ibu berkata dengan penuh lembut dan cinta

Ibuku bagaikan matahari
Yang menyinari teriknya hari
Ibuku bagaikan bulan
Yang menerangi gelapnya malam

Ibuku mengasihiku
Ibuku mencintaiku
Walau terkadang Ibu memarahiku
Dan kadang juga menasihatiku

Cintamu padaku bagaikan pelangi
Penuh warna dan warni
Perhatiannya dan kasihnya padaku
Sedalam samudera biru

Kini ku tahu,
Kasih ibu mempesonaku
Dan hari ini kuucapkan padamu
Selamat hari Ibu

Dari aku, anakmu


By smile
Puisi anak : IBU (3)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates